RollOgrady

Pinjaman dan Keuangan

pinjaman online untuk traveling

Setelah beberapa bulan mengikuti protokol lockdown adan stay di rumah, di masa new normal ini kita sudah diberikan kelonggaran untuk beraktifitas di luar rumah salah satu kegiatan yang bisa Anda lakukan adalah travelling. Dengan melakukan travelling ke tempat tempat yang menarik akan membuat pikiran dan badan menjadi lebih rileks dan santai.

Namun akibat lockdown kemarin sebagian dari Anda mungkin kekurangan pemasukan dana untuk melakukan liburan. Tenang saja, karena saat ini sudah penyedia layanan pinjaman online yang bisa Anda manfaatkan untuk menambah dana dan membeli segala kebutuhan travelling Anda. Pinjaman online cukup banyak diminati banyak orang sebab selain prosesnya yang cepat, syarat pengajuannya juga tidak terlalu rumit. Bagi Anda yang ingin tahu apa saja syarat pengajuan pinjaman online tersebut, berikut akan kami ulas.

traveling pakai pinjaman online

Syarat dan Cara Melakukan Pinjaman Online

Munculnya penyedia pinjaman online saat ini mempermudah orang untuk mendapatkan pinjaman tanpa harus memiliki kartu kredit. Ada beberapa fintech P2P OJK yang bisa Anda manfaatkan untuk melakukan pinjaman online antara lain:

Kredit Pintar

Merupakan penyedia pinjaman online berbasis aplikasi yang dapat Anda download di Play store. Cara melakukan pinjaman melalui aplikasi ini adalah Anda terlebih dahulu mendownload aplikasinya melalui play store, kemudian melakukan registrasi  lengkap dengan mengisi data dan mengirimkan foto Anda dan juga foto KTP Anda. Syarat pinjaman kredit pintar ini Anda wajib memiliki rekening bank sesuai dengan nama lengkap yang ada di KTP.

Rupiah Cepat

Aplikasi penyedia pinjaman online ini memberikan pinjaman dengan jaminan syarat cukup KTP saja dengan proses pencarian dana yang cepat. Syarat mengajukan pinjaman di aplikasi ini adalah berkewarganegaraan Indonesia, Memiliki KTP, Memiliki nomor telepon tetap dan aktif, Memiliki rekening Bank. Cara melakukan pinjamannya juga simpel cukup unduh aplikasinya kemudian registrasi dan persiapkan KTP dan nomor rekening bank Anda.

Pinjaman Online Julo

Merupakan aplikasi pinjaman online yang sudah terdaftar oleh OJK. Syarat pengajuan pinjaman online Julo antara lain, berusia 2i tahun keatas dan memiliki pekerjaan tetap. Wajib mengupload foto slip gaji, KTP, dan foto selfie dengan KTP Anda. Memiliki rekening bank atas nama sendiri atau sesuai dengan nama di KTP Anda.

Cara pengajuannya pinjamannya adalah Anda perlu mengupload dokumen pinjaman yang diperlukan, kemudian pinjaman Julo akan memberikan credit score sesuai dengan kemampuan Anda dengan memberikan pilihan produk pinjaman, bunga dan masa tenor pinjaman.

Kredivo

Merupakan aplikasi cicilan tanpa kartu kredit yang bisa Anda gunakan untuk berbelanja di berbagai merchant online. Syarat melakukan pinjaman di Kredivo antara lain merupakan warga Indonesia, berusia 18 hingga 60 tahun, memiliki penghasilan minimal 3 juta rupiah, Bertempat tinggal di Jabodetabek, Bandung, Sukabumi, Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Solo, Malang, Surabaya, Palembang, Medan, Bali, dan Makassar,

Cara pengajuan pinjaman yaitu dengan mengirimkan foto KTP dan Selfie, mengirimkan bukti tempat tinggal dan bukti penghasilan seperti NPWP atau slip gaji atas nama sendiri.

pinjaman online untuk traveling

Itulah beberapa tempat melakukan pinjaman online dengan syarat pinjaman yang ringan bila dibandingkan dengan melakukan pinjaman di bank dan cara pengajuan pinjaman yang mudah. Beberapa penyedia layanan pinjaman online diatasa bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan pinjaman dana cepat untuk kebutuhan traveling Anda. Pastikan Anda melakukan pinjaman sesuai kemampuan agar tidak menjadi masalah dalam keuangan Anda di kemudian hari.