RollOgrady

Pinjaman dan Keuangan

cara ajukan kta online

Kadang kadang kita bisa berada di situasi dimana kita membutuhkan dan yang cukup besar dalam waktu yang singkat. Salah satunya adalah dengan melakukan pinjaman KTA secara online. Bagi Anda yang belum mengetahui apa itu KTA ? KTA adalah produk pinjaman bank untuk nasabah tanpa jaminan atau agunan. Bukan berarti 100 % tanpa jaminan hanya saja jaminan yang diberikan lebih ringan.

Saat ini beberapa penyedia pinjaman online bahkan memberikan pinjaman dengan jaminan hanya KTP. Dengan jaminan yang tidak terlalu berat tidak heran tren pinjaman online ini banyak diminati dan dilakukan khususnya bagi pelaku usaha kecil dan menengah. Selain itu proses pinjaman yang cepat dan mudah karena bisa dilakukan via online juga membuat banyak orang beralih melakukan pinjaman KTA online.

cara ajukan kta online

Kelebihan Dan Kekurangan KTA Online

Bagi Anda yang tertarik untuk melakukan pinjaman KTA online ada baiknya Anda mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan dari pinjaman KTA online tersebut. kelebihan KTA ini yaitu terletak pada syarat pinjaman yang relatif mudah dibandingkan kredit multiguna. Kelebihan lainnya adalah proses pencairan yang terbilang cepat. Karena ini KTA yang tidak memerlukan jaminan yang ribet maka dana bisa cair dalam waktu 2 hingga 3 hari.

Ada kelebihan tentu ada juga kekurangannya dari pinjaman KTA online tersebut. kekurangan pertama yaitu saat ini sebagian besar bank mulai menjadikan kartu kredit sebagai syarat pengajuan pinjaman.

Banyak orang yang tidak bisa melakukan pinjaman sebab kurang memenuhi syarat ini. kekurangan yang kedua adalah limit pinjaman yang sedikit sehingga waktu pembayaran juga relatif pendek. Dan kekurangan ketiga adalah bunga cicilan yang cukup tinggi. Hal ini disebabkan karena bank memberikan pinjaman tanpa jaminan sehingga membebaskannya pada bunga kredit.

Ketahui Hal Berikut Sebelum melakukan pinjaman KTA online

Jika Anda membutuhkan dana dalam waktu yang singkat, KTA bisa menjadi solusinya. Seperti yang kita ketahui pinjaman KTA online bisa memberikan pinjaman dengan proses yang cepat tanpa perlu jaminan yang ribet. Bagi Anda yang ingin melakukan pinjaman KTA online ada baiknya mengetahui berbagai hal penting berikut.

Manfaat KTA

Pinjaman KTA merupakan kategori kredit konsumtif dengan begitu pihak bak tidak akan mewajibkan Anda menggunakan dana tersebut untuk kebutuhan yang spesifik. Maka dari itu dana yang didapatkan bisa digunakan untuk berbagai macam hal mulai dari biaya pendidikan, biaya travelling atau modal membuka usaha.

Persyaratan pinjaman KTA Online

Setiap bank atau penyedia layanan pinjaman KTA online akan memberikan persyaratan yang wajib dipatuhi dan dipenuhi oleh nasabahnya. Adapun persyaratan tersebut antara lain

  1. Merupakan warga negara Indonesia
  2. Memiliki usia 21 hingga 60 tahun
  3. Memiliki KTP, Slip Gaji, NPWP, Rekening Tabungan
  4. Minimum penghasilan 2 juta ( tergantung bank atau penyedia pinjaman KTA )
  5. Memiliki kartu kredit (tergantung bank atau penyedia pinjaman KTA )

 

kta online mudah cepat

Pengajuan KTA

Pengajuan KTA ini bisa Anda lakukan kapanpun dan dimanapun sebab bisa diajukan melalui aplikasi online. Hal tersebut membuat pengajuan pinjaman KTA ini lebih mudah dan praktis.

Ketahui kemampuan membayar, jumlah bunga dan masa tenor

Ketika melakukan pinjaman sebaiknya Anda mengetahui berapa besar pinjaman yang akan Anda pinjam, dan berapa besar bunga serta masa tenornya. Hal ini bertujuan agar Anda bisa mengkalkulasikan berapa yang harus Anda bayar. Jangan sampai Anda melakukan pinjaman di luar kemampuan atau penghasilan Anda.